Wabup Legi Hadiri Kegiatan Pra Musrenbang Kabupaten Mitra

oleh -163 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com-Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Mitra Tahun 2022. Bertempat di Sport Hall Kantor Bupati, Senin 22 April 2021.

Adapun Tema Musrenbang dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2022 yaitu, pendayagunaan kapasitas SDM, Akselerasi usaha Ekonomi dan industri serta penguatan jejaring daya saing keungulan daerah untuk mempercepat pemulihan ekonomi.

Kegiatan Musrenbang Kabupaten Mitra yang dipimpin oleh Bupati James Sumendap SH, yang diwakilkan oleh Wakil Bupati Jocke Legi dalam kesempatan tersebut mengatakan,Pra Musrenbang Kabupaten Mitra merupakan tahapan dalam proses perencanaan pembangunan.

“Dalam penyusunan RKPD tahun 2022, merupakan salah satu wadah dimana guna menampung serta menjaring aspirasi masyarakat dan dunia usaha dalam rangka penyempurnaan rancangan kebijakan penyusunan RKPD,” ujar Legi.

Iapun mengatakan, adapun hal-hal yang perlu disampaikan dan harus kita perhatikan dalam penyusunan RKPD tahun 2022 yaitu, harus sesuai dengan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati di periode 2018-2023.

“Dalam visi Kabupaten Mitra yaitu, berdaulat berdikari dan berkepribadian, dengan Misi yaitu, sukses Pendidikan, Kesehatan dan pemberdayaan masyarakat, sukses Pere konomian, Sukses Pembangunan, Sukses Lingkungan Hidup dan daukses pemerintahan,” terangnya.

Adapun yang ikut dalam pelaksanaan Musrenbang Kabupaten Mitra, dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2022 diantaranya, Ketua DPRD Kabupaten Mitra Marti M Ole S.Mn, Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mitra David H Lalandos AP.MM, seluruh Perangkat Daerah serta Perwakilan Utusan Kecamatan yaitu Unsur Hukum Tua, Sekdes dan BPD se-Kabupaten Mitra.(CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.