Wabup Legi Irup Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021

oleh -461 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Meski bangsa dan negara Indonesia bahkan dunia pada umumnya sedang bergumul dengan persoalan Pandemi Covid-19, namun tidak meluluhkan semangat para Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemerintah Kabupa ten Minahasa Tenggara (Mitra), TNI dan Polri, serta para siswa SMA mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November tahun 2021. Bertempat di Lapangan Kantor DPRD Mitra, Rabu 10 November 2021.

Berdasarkan Amanat Kementerian Sosial RI dalam rangka Hari Pahlawan 10 November 2021, yang dibacakan oleh Wakil Bupati Drs. Jesaja Jocke Legi bertindak sebagai Inspektur Upacara mengatakan, pendiri bangsa ini menyadarinya dengan membangun identitas bahwa kita semua bersa udara, sebangsa dan se tanah air. Inilah pelajaran berharga. Lidi kuat akan sulit dipatahkan jika dalam kesatuan.

“Kita sadar bahwa kita berbeda-beda, tetapi jangan sampai terpecah-pecah oleh perbedaan SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar golongan). Karena akan mundur jauh ke era sebelum sumpah pemuda 1928,” ujar Wabup.

Selanjutnya dirinya mengajak kepada anak- anak Indonesia dalam apapun keterbatasan, kalian harus bisa mengembangkan talenta apa saja, selama tidak ada kata menyerah dan putus asa dan tetap bekerja keras ditengah keterbatasan yang ada.

Dan teruslah menjadi anak Indonesia yang sebenarnya dengan memahami dan menghormati kesepakatan bersama : Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945 sehingga kita dapat menjadi pemenang dalam era kehidupan normal baru.

Mengakhiri pidatonya Wabup mengajak seluruh bangsa untuk menyatukan tekad dan langkah secara aktif dalam membangun Indonesia lebih baik.

Iapun mengajak para peserta upacara untuk mengenang para pendahulu, pahlawan, perintis kemerdekaan, dan pendiri Republik Indonesia. Sebab karena perjuangan mereka, bangsa Indonesia bisa menikmati hidup sebagai bangsa yang merdeka.

“Mengenang para pendahulu kita, pahlawan dan perintis kemerdekaan, para pendiri republik Indonesia, mereka dengan segenap pemikiran, tindakan dan gerakan perjuangan kolektif yang mereka lakukan,” ucap Wabup.

Selain itu di katakan Wakil Bupati, pada momentum Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021, bangsa Indonesia didorong untuk menjadikan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi. Setiap individu di Indonesia dapat menjadi pahlawan di bidang apa pun.

“Sehingga saat ini kita semua bisa menikmati hidup di bumi Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, bangsa yang sederajat dengan bangsa lain, bangsa yang menyadari tugas sejarahnya untuk menjadikan kemerdekaan sebagai jembatan emas bagi terwujudnya Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur,” tutur Wabup.

Dikutip melalui situs resmi, Kementerian Sosial (Kemensos), tema Hari Pahlawan 2021 yaitu ‘Pahlawanku Inspirasiku’ dimaksudkan untuk mengenang dan menghormati jasa serta perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.