Wabup Legi Membuka Naskah Ujian SD Dan SMP Di Kecamatan Tombatu

oleh -235 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com-Wakil Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Drs Jocke Legi, secara resmi membuka Naskah Ujian SD dan SMP di Kecamatan Tombatu. Senin 3 Mei 2021, bertempat di tiga sekolah yang ada yaitu, SDN Inpres 1 Betelen, SDN 1 Betelen, SMP Negeri.

Ujian untuk SD dan SMP kali ini berbeda dibandingkan sebelumnya di laksanakan di Sekolah. Namun dikarenakan Covid-19, para siswa sendiri ikut ujian di laksanakan tempat yang luas seperti, di Gedung serbaguna, tempat ibadah dan rumah-rumah warga yang memiliki lahan yang luas. Meski demikian, tidak menyurutkan semangat bagi para siswa-siswi untuk mengikuti ujian.

“Saya sangat bangga dan salut kepada para siswa-siswi peserta ujian, dimana meski ujian dilaksanakan bukan di sekolah. Namun semangat para peserta ujian tidak surut,” ujar Wabup.

Wabup mengingatkan para siswa agar terus berupaya mendapatkan hasil terbaik. Meski tempat yang tidak seperti biasanya, namun teruslah merebut juara. Niscaya, perjuangan para siswa-siswi akan mendapatkan nilai terbaik.

“Namun demikian, saya menginggatkan kepada para siswa. Tetap terus mematuhi protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, dan tetap cuci tangan sebelum memulai dan selesai melaksanakan ujian. Agar para siswa terhindar dari Covid-19, serta para siswa bisa mengikuti pelaksanaan ujian sampai akhir,” ungkap Legi.

Iapun memintakan, kepada seluruh Kepala Sekolah maupun pengawas yang ada agar tetap menjaga terus mengingatkan kepada para siswa peserta ujian agar tetap terus mematuhi Prokes. Meski di Kabupaten Mitra sampai saat ini tidak ada kasus Covid-19, namun jangan sampai kita lalai ataupun menggap remeh.

“Meski ujian sekarang ini sudah bisa dilakukan lewat tatap muka, namun kami memintakan kepada para kepala sekolah, siswa peserta ujian dan para pengawas ujian agar jangan sampai kita lalai. Tetap terus mematuhi Prokes yang ada,” tutup Legi.

Kemudian dilanjutkan dengan, pembukaan naskah ujian Nasional bagi para siswa SD dan SMP, bertanda ujian Nasional tahun 2021 segera dimulaikan.

Adapun yang ikut dalam pembukaan naskah ujian Nasional SD dan SMP di Kecamatan Tombatu yaitu, Camat Tombatu Sherly Rompas, serta Kepala Sekolah di ketiga sekolah yang ada.

Perlu di ketahui juga, di jam yang sama Sekertaris Daerah David H Lalandos, AP.MM membuka lembar ujian di Kecamatan Ratahan Timur, Kepala Dinas Pendidikan Ascke Benu membuka lembar ujian di Kecamatan Belang. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.