Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Wabup Legi Membuka Secara Langsung Rakor FKUB Kabupaten Mitra

Wabup Legi Membuka Secara Langsung Rakor FKUB Kabupaten Mitra

MITRA, Swarakawanua.com– Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Drs Jocke Legi membuka secara langsung Rapat Koordinasi (Rakoor) Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), bertempat di kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Mitra, Rabu 15 September 2021.

Dalam sambutan Wakil Bupati mengatakan, FKUB dibentuk dengan tujuan memelihara kerukunan antar umat beragama dalam kehidupan bermasyarakat.

“”FKUB dibentuk oleh masyarakat untuk menjadi agen kerukunan antar umat beragama serta Pemerintah berkewajiban mewadahi dan memfasilitasi, salah satu dengan rapat koordinasi seperti saat ini,” ujar Legi.

Wabup yang dikenal ramah tersebut menam bahkan, kerukunan antar umat beragama tidak muncul secara tiba tiba, kerukunan itu merupakan hasil dari kesadaran bersama bahwa perpecahan dan egoisme golongan akan membawa kehancuran.

“Saya mengajak kepada seluruh warga masyarakat, mari kita tetap terus menjaga kerukunan beragama yang saat ini terus terjaga di Kabupaten Mitra. Karena damai itu indah,” pungkas Legi.

Diakhir Wabup menyampaikan, pemerintah daerah menyampaikan apresiasi yang setingi -tingginya atas kerja para penggerak dan aktivis kerukunan beragama dalam merawat kerukunan dan toleransi dimasyarakat yang selama ini terus terjaga.

“Sebagai pemerintah saya mengucapkan apresiasi kepada seluruh lapisan masyarakat yang sampai saat ini tetap terus menjaga kerukunan beragama di Kabupaten Mitra,” tutup Wabup.

Dalam pelaksanaan Rakor FKUB Kabupaten Mitra, dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Adapun yang hadir dalam Rakoor FKUB diantaranya, Ketua FKUB Provinsi Sulut Lucky Lumopa, M.Th, Kasi Intel Kajari Minsel Aldi S Hermon, SH, MH, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Mitra Phebe Punuindoong, SH, Ketua FKUB Kabupaten Mitra Pdt. Lenny Kolulun, M.Th, tokoh agama, tokoh masyarakat. (CIA)

About Charles Ruru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *