Wabup Mitra Buka Secara Resmi Gebyar PAUD 2019

oleh -409 Dilihat

20191128_193422_0000MITRA, Swarakawanua-Wakil Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Drs Jocke Legi, membuka secara resmi Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Kegiatan Gebyar PAUD tersebut dilaksana kan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Mitra, melalui Bidang PAUD dan Dikmas Kamis 28 November 2019, bertempat di Sport Hall Kantor Bupati.

Sementara itu mewakili Bupati Mitra James Sumendap SH, Wakil Bupati Drs Jocke Legi menyampaikan, mutu Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan masalah nasional. Dimana saat ini sudah menjadi perhatian bagi semua pengambil kebijakan, termasuk didalamnya Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara.

“Pemkab Mitra lewat Dinas Pendidikan PAUD dan Dikmas terus berupaya, menumbuh dan meningkatkan akses ke masyarakat, terutama masyarakat berpengasilan rendah. Dinilai yang belum sejalan dengan kualitas dari penyelengara an PAUD,”ujar Wabup.

Bahkan masalah ini bukan hanya faktor lembaga, akan tetapi juga didorong oleh faktor yang lain. Pemerintah sebagai lembaga negara, terus berupaya untuk menjebatani harapan dari para orang tua.

“Kiranya, melalu kebijakan dan Program dan kegiatan khususnya pada Pendidikan Anak Usia Dini, mendepankan pendekatan Kualitatif dengan tekni pengumpulan data melalui diskusi terfokus atau FGD. Deng an para pemuat kebijakan, praktisi, guru, pengelola dan lembaga PAUD. Lewat kegiatan ini, para anak PAUD bisa dibekali lewat motorik,”pungkas Wabup.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mitra Ascke Benu, lewat Kepala Bidang PAUD dan Dikmas Mitra Yovita Sualang mengatakan, kita tahu bersama. Anak merupakan anugerah yang luar biasa yang dianugerahkan kepada kita, maka kita di tuntut agar bisa membawah dan mengarahkan anak kita ke harapan yang luar biasa.

“Kita selaku orang tua dan guru di tuntut harus memiliki pemahaman dan kepeka an, terkait masalah tumbuh kembang anak. Sikap tersebut harus dimiliki para orang tua dan guru, agar pertumbuhan anak tidak terhambat. Apa lagi kita mengenal periode emas, periode emas itu adalah periode sampai 5 tahun. Periode yang amat baik,”ujar Kabid.

Jika kita mengarahkan anak kejalan yang baik. Maka kedepannya, dipastikan anak akan menjadi baik. Saat ini, berbagai upaya mengembangkan kreatifi tas anak usia Emas. Dinas Pendidikan melalui Bidang Pendidikan PAUD dan Dikmas, menyelenggarakan kegiatan pengembangan pendidikan PAUD tahun 2019.

“Dengan diadakan kegiatan Gebyar PAUD terdiri dari empat perlombaan diantaranya, Lomba Mewarnai, lomba Peragaan busana, lomba bintang Vokalia, lomba gerak dan lagu. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 hari,”tuturnya. (Cia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.