Wabup Mitra Yakinkan Warga Vaksin Covid Aman, Dibuktikan Pertama Kali Menerima Vaksin Di Provinsi Gubernur

oleh -292 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com-Beberapa berita bereda di Media masa tentang masalah Vaksin Covid-19, Wakil Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Drs Jocke Legi membantah, kalau beberapa pemberitaan tentang Vaksin itu Hoax. Pasalnya, pada hari kemarinpun telah menerima vaksin yaitu President RI pak Jokowidodo. Kalau untuk tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) penerima vaksin pertama, pak Gubernur Provinsi Sulut Olly Dondokambey.

Pernyataan tersebut di lontarkan Wakil Bupati Drs Jocke Legi, Rabu 13 Januari 2021, bertempat di auditorium Telly Tjangkulung kantor Bupati.

“Pertama penerima Vaksin tersebut yaitu Gubernur Provinsi Sulut Pak Olly Dondokambey, kalau untuk Kabupaten Mitra sendiri kami tinggal menunggu surat edaran dari Dinas terkait. Dikarenakan untuk penerima Vaksin Covid-19 dilakukan secara bertahap,”ujar Legi.

Untuk pemberian vaksin di Kabupaten Mitra awalnya pada hari Kamis 14 Januari 2021, menjadi hari Jumat tanggal 15 Januari 2021. Kitapun masih menunggu dari Dinas terkait yaitu Dinas Kesehatan, karena ini dilaksanakan secara bertahap. Jadi pertama mungkin ada beberapa Kabupaten / Kota, kedepan mungkin ada 4 Kabupaten / Kota baru jadwalnya dari Kabupaten Mitra.

” Paling tidak di Kabupaten Mitra dalam waktu dekat ini. Tinggal menunggu surat edaran dari dinas Kesehatan,”pungkas Legi disaat selesai lakukan Video convrens bersama pihak Provinsi maupun Pemkab Mitra,”pungkasnya.

Begitupun tadi, kami Pemkab Mitra baru selesai melaksanakan Vicon bersama dengan pihak Provinsi Sulut tentang pemberiaan Vaksin.

“Karena kenapa saya yakin, pasalnya Vaksin tersebut aman untuk dipakai karena sudah melewati BPOM. Jadi kami bisa memastikan vaksin tersebut aman bagi seluruh masyarakat, terutama bagi usia 18 sampai 59 tahun di tahap pertama. Begitu juga dengan warga masyarakat yang mempunyai penyakit bawaan, mereka tersebut sudah tidak di vaksin. Begitupun dengan masyarakat yang mempunyai penyakit bawaan,”tutup singkat Wabup.

Perlu juga diketahui, pelaksanaan Vicon bersama pihak Provinsi Sulut dengan Pemkab Mitra dilaksanakan di Ruang Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mitra. Dihari oleh, Sekda Mitra David H Lalandos AP.MM, Asisten I Bagian Pemerintahan Janni Rolos.(CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.