Wabup Resmikan Pertashop, Legi: Bumdes Rajawali Pertama Miliki Pertashop

oleh -348 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Drs. Jocke Legi yang mewakili Bupati James Sumendap SH, meresmikan Pertashop yang dimiliki Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Rajawali Desa Tolombukan pertama kali miliki Pertashop. Dilaksanakan di Desa Tolombukan, Kecamatan Pasan, Kabupaten Mitra, Senin 14 Juni 2021.

Mengawali sambutan, Wabup Drs Jocke Legi bercerita perjuangan Desa Tolombukan sampai memiliki fasilitas Pertashop yang berasal dari Bumdes. Dimana, Pertashop Bumdes Rajawali Desa Tolombukan yang merupakan pertama di Kabupaten Mitra memiliki Pertashop dengan berkerjasama pihak Pertamina.

“Diawal pelaksanaan pembuatan Pertashop, saya sempat memanggil pengurus Bumdes Rajawali Desa Tolombukan maupun Hukum Tuanya terkait pembuatan Pertashop yang sempat terhenti. Ternyata serta di konfirmasi ke pengurus Bumdes Rajawali dan Hukum Tua desa Tolombukan ada kendala masalah pengurusan administrasi, saat itupun saya langsung memintakan agar segera diurus secepatnya,” ujar suami tercinta Pdt. Erni Rondonuwu, S.Th.

Wabup Legi dikenal sebagai lelaki murah senyum tersebut mengatakan, dengan diresmikan Pertashop Bumdes Rajawali Desa Tolombukan kami mengharapkan agar digunakan sebaik mungkin. Dimana, dalam pembuatan Pertashop bukan hanya sedikit dana serta upaya swadaya yang dikeluarkan.

“Minimal dari hadirnya Pertashop di desa Tolombukan, sangat bermanfaat sekali buat warga masyakat baik yang ada disekitar. Ini satu kebanggan buat warga masyarakat Desa Tolombukan, berdirinya Pertashop ini merupakan pertama kali di Kabupaten Mitra terlebih khusus lagi di Desa Tolombukan. Karena itu manfaatkan dengan baik fasilitas yang ada,” pungkas Wabup.

Dirinyapun menambahkan, pemerintah desa yang ada tentunya harus menjadi contoh dalam menjalankan serta memanfaatkan fasilitas seperti ini. Tak bisa kita pungkiri, dengan hadirnya Pertashop di Desa Tolombukan akan menghasilkan income bagi Desa Tolombukan itu sendiri.

“Saya menghimbau kepada Pemerintah Desa maupun warga masyarakat, mari kita jaga bersama fasilitas yang telah disediakan oleh Pemerintah Desa dengan sebaik mungkin. Jangan kita sampai membiarkan begitu saja,” tutup Legi.

Perlu juga di ketahui, dalam peresmian Pertashop Bumdes Rajawali Desa Tolombukan dihadiri oleh, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Mitra Pdt. Erni Legi- Rondonuwu S,Th, Asisten Dua Frist Mokorimban, Staf Ahli Bupati Irwan Abdjulu dan Eva Makaenas, Kadis Perikanan Vecky Monigir, Kadis Perkim Novie Legi,Jajaran Pemerintah Kecamatan Pasan,Pemerintah dan Masyarakat Desa Tolombukan. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.