Wagub Kandouw Irup, Harkitnas 2021 Diperingati Bersama Pemprov dan Pemkot Manado

oleh -239 Dilihat
Wagub Sulut Drs Steven OE Kandouw saat menjadi Irup pada Upacara Harkitnas di kantor gubernur, Kamis 20 Mei 2021.(Foto: ist)

 

MANADO, Swarakawanua.com– Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) diperingati jajaran Pemprov Sulut, Kamis 20 Mei 2021, dengan menggelar upacara di lapangan kantor gubernur.
Wagub Sulut Drs Steven Kandouw bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), dalam upacara yang dihadiri para pejabat di lingkungan Pemprov Sulut. Yang menarik, untuk pertama kalinya peringatan Harkitnas ini turut dihadiri Sekprov Sulut Edwin Silangen, Walikota Manado Andrei Angouw, Wakil Walikota Manado Richard Sualang, Sekkot Manado Micler Lakat, serta jajaran pejabat Pemkot Manado.

Walikota dan Wawali Kota Manado bersama Sekkot dan jajaran pejabat Pemkot saat menghadiri Upacara Harkitnas di kantor gubernur, Kamis 20 Mei 2021.(Foto: ist)

Dalam sambutannya, Wagub mengungkapkan, gabungan dengan jajaran Pemkot Manado dalam peringatan Harkitnas di Pemprov Sulut, untuk menunjukkan persatuan dalam menciptakan masyarakat Manado yang aman, damai dan sejahtera. “Jadi kegiatan ini adalah gabungan dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota Manado, bukan kesatuan untuk pribadi atau kelompok tertentu tetapi betul-betul untuk masyarakat Sulawesi Utara dan masyarakat Kota Manado pada khususnya. Kita akan bersatu, bersama-sama menciptakan masyarakat Kota Manado yang aman, damai dan sejahtera,” ungkap Wagub kepada wartawan.

Momentum Harkitnas tahun 2021 ini, lanjutnya, kita akan bangkit dari Covid-19. “Ikhtiar Pemprov, pak Gubernur (Olly Dondokambey), kita lihat sendiri pengakuan dari pemerintah pusat di Provinsi Sulut yang dinilai paling layak, selain Jakarta, sebagai pintu masuk republik ini. Jadi mulai hari ini sampai ke depan, Sulawesi Utara, pintu masuk Indonesia selain Jakarta. Karena apa? Karena infrastruktur yang sudah kita persiapkan selama ini dinilai pemerintah pusat paling komprehensif baik SDM maupun infrastruktur fisiknya. Makanya kita bangkit dari Covid ini, kita sudah mulai dengan kebijakan pembangunan infrastruktur baik fisik maupun SDM dalam rangka penanganan Covid-19,” jelasnya.(gyp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.