Wah Ormas Di Kecamatan Kema Bersatu Dan Turun Ke Jalan

oleh -249 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Guna menunjang program pemerintah tentang percepatan vaksinasi, beberapa organisasi masyarakat (Ormas) Kecamatan Kema, bekerjasama dengan Pemerintah dan PMI Minut, gelar aksi vaksinasi di Pasar Kema, Desa Kema Satu, Kecamatan Kema, Jumat 17 Desember 2021.

Gabungan Ormas dan LSM ini diantaranya, Organisasi Kristen Benteng Indonesia (OKLBI), Manguni Indonesia (MI), King David Community Kema (KDC), Panji Yosua, dan Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Minut.

Camat Kema Daniel Komenaung didampingi Kapolsek Kema A. Wenas dan beberapa anggota dari Kodim 1310/Bitung, memimpin aksi tersebut.

Dikatakan Camat, strategi yang dipakai jemput bola.

“Masyarakat adalah raja dan ratu, kita sebagai pemerintah harus melayani mereka, untuk itu saya mengarahkan agar semua harus door to door, Hal itu tentunya untuk memaksimalkan pendataan warga yang belum di vaksin,” jelas Camat.

Tak hanya itu Camat bersama dengan gabungan Ormas dan LSM telah menyediakan kendaraan bagi warga.

“Jika ada yang berbelanja dan belum di vaksin maka kami langsung mengarahkan warga untuk mengikuti vaksinasi, namun ada yang lupa membawa identitas seperti KTP maupun bukti surat yang telah di vaksin, untuk itu kami telah menyiapkan kendaraan bagi mereka,” ungkap Camat.

Ia pun mengapresiasi gabungan Ormas dan LSM, menurutnya, dengan kehadiran mereka sangat membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi.

Sementara itu ditempat yang sama Ketua GMBI Distrik Minut Harry Marcus Pinangkaan mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan untuk menopang setiap visi dan misi dari Bupati dan Wakil Bupati Minut.

“Kegiatan ini mendapat dukungan dari Bupati dan Wakil Bupati. Kita lagi berlomba agar bisa mencapai target herd immunity, mengingat kemarin data dari Dinas Kesehatan Minut pada 9 Desember baru menyentuh angka 55,30%,” ujar Pinangkaan.

Ia berharap, masyarakat tidak perlu takut untuk di vaksin apalagi mempercayai isu hoax yang beredar di sosial media.

Ketua PMI Minut yang juga adalah istri tercinta Wakil Bupati Minut turut hadir dalam kegiatan.

Diketahui, sasaran vaksinasi Kecamatan Kema berjumlah 13.000 jiwa, dan hingga saat ini sudah menyentuh 10.224 (76%) data dari 16 Desember 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.