Wakil Bupati Minahasa, Hadiri Ibadah Pelantikan Dan Pisah Sambut Pendeta Di GMIM Kalvari Gagaran, Wilayah Remboken Satu

oleh -426 Dilihat

MINAHASA, swarakawanua.com -Wakil Bupati Minahasa, Dr. (HC) Robby Dondokambey, S.Si, MM, MAP menghadiri Ibadah Pelantikan Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Kalvari Gagaran Wilayah Remboken Satu dirangkaikan dengan Syukur Penyerahan Pdt. Marseni Sandag, M.Th dan Penyambutan Pdt. Noviyanthi Monde, S.Th. Minggu, (16/04/2023) di Desa Sinuian, Kecamatan Remboken

Ibadah tersebut di pimpin Pdt. Dr. Djoli Sondakh selaku Wakil Ketua Bidang Ajaran dan Tata Gereja Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM yang dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Minahasa, para kadis, kaban, kabag, camat remboken, hukum tua dan perangkat desa sinuian serta seluruh jemaat GMIM Kalvari Gagaran

Wakil Bupati Minahasa, dalam sambutannya menyampaikan, puji dan syukur patut kita panjatkan kepada Tuhan Yesus Kristus, sang pemilik pelayanan karena berkat anugerah dan tuntunannya, sehingga sukacita jemaat terangkai indah ketika penyertaan yang di berikan kepada jemaat GMIM Kalvari Gagaran Wilayah Remboken 1 ini boleh bersama-sama dalam ibadah pelantikan dan serah terima, dari Pdt. Marseni Sandag, M.Th kepda Pdt. Noviyanthi Monde, S.Th.

“Sehubungan dengan itu, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa selaku pribadi dan keluarga mengucapkan selamat datang kepada Kepada Ketua BPMJ GMIM Kalvari Gagaran Pdt. Noviyanthi Monde, S.Th,” ucap Wabup.

Wabup juga mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pdt. Marseni Sandag, M.Th yang telah melayani jemaat GMIM Kalvari Gagaran dalam suka maupun duka sehingga meninggalkan banyak kenangan yang indah dalam pelayanan kasih bagi kemuliaan nama Tuhan kepada Jemaat dan masyarakat.

Lanjut, Wabup, bahwa menatap pelayanan kedepan dalam kontex pelayanan berjemaat, jemaat GMIM Kalvari Gagaran dituntut untuk melebarkan sayap pelayanan, sehinga dampak dari pelayanan itu sendiri dapat turut dirasakan oleh lingkungan sekitar bahkan kontributif terhadap pembangunan daerah dan bangsa.

“Jamaat GMIM Kalvari Gagaran ditantang untuk semakin responsif dan antisipatif terhadap dinamika dan peluang. Jemaat ditantang untuk memberdayakan potensi, sumberdaya yang dimiliki ikut membantu pemerintah dalam mengoptimalkan berbagai sumberdaya dan keungulan daerah, serta kontribusi aktif dalam mendongkrak perekonomian daerah,” kata Wabup

Selain itu Wabup juga mengajak kepada semua  jemaat untuk berpartisipasi aktif dalam berbagai program strategis pemerintah diantaranya “Mari Jo Ba Kobong” mengingat sektor pertaniann dan peternakan tidak boleh berhenti, setiap lahan tidur harus dimanfaatkan secara optimal me jadi lahan produktif dalam rangka menjaga tingkat pendapatan masyarakat dan produksi tanaman pangan secara berkelanjutan.

“hanya melalui kerja keras kita semua serta keuletan seluruh masyarakat maka ketersediaan pangan di minahasa dapat berkesinambungan,” ungkap Wabup

Wabup juga berharap jemaat mampu tampil sebagai pelopor pemersatu bangsa, dengan senantiasa menjaga dan meningkatkan kerukunan serta kedamaian. Tetap sadar bahwa torang samua ciptaan Tuhan, yang harus baku-baku jaga, kase inga, baku-baku sayang serta tetap berada dalam satu komitmen untuk salaing bersinergi, bekerja, bergotong royong demi terwujudnya minahasa semakin Hebat.

“Sekali lagi dalam kesempatan ini, saya mengucapakan selamat atas rangkaian syukur saat ini, semoga Tuhan Yesus Kristus sang kepala gereja akan senantiasa menuntun, melindungi menyertai dan memberkati kita semua dlaam membangun gereja, daerah dan bangsa,” tutup Wabup (*/Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.