Wakil Bupati Minahasa Imbau Warga Minahasa Antisipasi Cuaca Ekstrim

oleh -280 Dilihat

MINAHASA, swarakawanua.com – Memasuki akhir tahun 2022, cuaca ekstrem mulai terjadi di sebagian besar wilayah Sulawesi Utara, termasuk Kabupaten Minahasa beberapa hari terakhir ini. Curah hujan cukup tinggi disertai angin kencang mengakibatkan beberapa rumah longsor juga pohon tumbang.

Menanggapi hal ini, Wakil Bupati Minahasa (Wabup) Dr. (HC) Robby Dondokambey, S.Si, MM menyampaikan agar warga masyarakat Kabupaten Minahasa untuk tetap waspada dan siaga menghadapi cuaca ekstrim.

” Terkait dengan cuaca ekstrim, Pemerintah Kabupaten Minahasa berkali-kali mengimbau untuk mengantisipasi bencana alam termasuk banjir, tanah longsor dan pohon tumbang yang mesti di waspada, apalagi masyarakat dipingiran tebing, yang tentunya rawan bencana,” ujar Wabup. Jumat, (4/11) kemarin, usai mengikuti Acara Penutupan Kegiatan Minahasa Expo 2022.

Dalam kesempatan itu juga Wabup mengingatkan agar Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Minahasa, Kecamatan sampai di Desa untuk tetap siaga terhadap bencana yang bisa saja terjadi.

” Cuaca ekstrim tersebut, oleh pemerintah pusat telah mengimbau untuk mengantisipasi fenomena alam untuk kita antisipasi lebih khusus yang ada di desa dan derah yang rawan terjadi bencana agar waspada,” pungkasnya. (*/win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.