Wakil Bupati Minahasa Resmi Buka Naskah Soal USAJ

oleh -420 Dilihat

MINAHASA, swarakawanua.com – Wakil Bupati Minahasa, Dr. (HC) Robby Robby Dondokambey, S.Si, MM, MAP, membuka secara resmi naskah soal Ujian Sumatif Akhir Jenjang (USAJ) di SMP Negeri 4 Tondano, Senin (8/5/2023).

Disalah satu ruangan kelas, Wakil Bupati Minahasa memberikan semangat kepada siswa yang akan mengikuti ujian dan menyampaikan agar para siswa dapat mengikuti ujian dengan baik.

“Sebelum mengerjakan soal ujian, jangan lupa untuk dahului dengan doa minta pertolongan Tuhan. Jangan gugup agar soal yang diberikan bisa dikerjakan sebaik mungkin,” kata Wabup kepada para siswa yang mengikuti ujian.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Tommy Wuwungan, S. PD, MM menjelaskan jumlah peserta USAJ untuk SD berjumlah 3.410 siswa/siswi terbagi di 340 sekolah. Untuk SMP, sebanyak 3.916 peserta yang terbagi di 103 Sekolah.

“Jadi total keseluruhan peserta ujian SD dan SMP berjumlah 7.326 siswa siswi yang tersebar di seluruh Minahasa,” ungkap Wuwungan

Wuwungan mengatakan, untuk SMP ujian akan berlangsung selama 5 hari mulai Senin hari ini hingga 12 Mei. Untuk hari ini ujian mata pelajaran Bahasa Indonesia, Pendidikan Agama, dan Budi Pekerti, hari kedua Matematika dan PPKN dan hari ketiga Bahasa Inggris, IPS. Sedangkan hari keempat mata pelajaran IPA dan PJOK dan hari kelima Seni Budaya dan Prakarya.

“Untuk ujian SD, berlangsung selama empat hari mulai Senin hari ini hingga 11 Mei,” kata Wuwungan

Sementara untuk mata pelajaran ujian SD Senin hari ini di antaranya Bahasa Indonesia dan Pendidikan Agama Budi Pekerti.

Sementara di hari kedua Matematika dan PPKN, hari ketiga IPA dan IPS, dan hari keempat Seni Budaya dan PJOK.

Turut mendampingi Wakil Bupati, Kadis Kominfo Maya Kainde, Kaban Kesbangpol Jani Moniung, Kasat Pol PP Alex Mamesah, Kadis Koperasi Siby Sengke, Kadis Capil Maidy Rengkuan, Kabag Prokopim Johnny Tendean, Kabag Pemerintahan Jean Sangari. (*/Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.