Wakil Bupati Minahasa, Robbby Dondokambey hadiri Ibadah Agung Hapsa W/KI Sinode GMIM Tahun 2023

oleh -296 Dilihat

MINAHASA, swarakawanua.com – Wakil Bupati Minahasa, Pnt. Dr. Robby Dondokambey, S.Si, MM, MAP bersama Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Pnt. Martina Lengkong, SE menghadiri Perayaan ibadah agung Hari Persatuan (Hapsa) Wanita Kaum Ibu (WKI) Sinode, Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), Jumat (26/5) di Lapangan Taman Kota, Tombatu, Kabupaten Minahasa Tenggara.

Ibadah Perayaan Hapsa W/KI Sinode Tahun 2023 dipimpin oleh Pdt. Jeffry Saisap M.Th yang turut dihadiri Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs. Steven Kandouw, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa, Dr. Lynda Watania serta Ketua Umum Panitia James Sumendap yang juga selaku Bupati Minahasa Tenggara.

Ketua W/KI Sinode GMIM Pnt. Dra Fenny Roring Lumanauw SIP dalam sambutannya menyampaikan, dalam sejarah perkembangan peran perempuan atau ibu ibu selalu memperlihatkan bagaimana perempuan selalu berusaha menjadi perempuan-perempuan hebat tanpa meninggalkan tanggungjawab.

“WKI GMIM telah menyatakan dari zaman ke zaman keterlibatan menjaga persatuan Gereja Masehi Injili di Minahasa dengan peranan aktif menjalani panggilan sebagai Gerja yang Kudus, Am dan Rasuli,” kata Lumanauw.

Dia juga mengatakan bahwa peran ibu-ibu atau isteri pendeta dalam sejerah adalah awal berdirinya gereja kita mengawali pelayanan di pesisir pantai, kepada orang-orang terlantar dan kemudian menjadi cikal bakal adanya Wanita Kaum Ibu GMIM.

“Oleh karena itu di Hapsa WKI GMIM ini saya mengajak kita semua WKI GMIM terus jalankan panggilan Hidup dalam persatuan iman dan harapan yang sama: Persatuan adalah persaudaraan kasih, pelayanan kasih, adalah tindakan konkrit untuk menjaga keutuhan dan memperkokoh gereja kita, membangun dan menumbuhkan iman warga GMIM dengan menanamkan ajaran Kristus di aras Jemaat, Wilayah, dan Sinode,” tuturnya.

Sementara Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw mengatakan, WKI Sinode GMIM memberikan kontribusi terhadap pemerintah provinsi Sulut. Selama ini semua program pemerintah, warga GMIM khususnya WKI memberikan kontribusi yang baik. Termasuk dalam pelaksanaan penanganan covid selama 3 tahun terakhir.

“Saya mau sampaikan kepada ibu ibu GMIM, teruslah berkiprah, teruslah berperan aktif, teruslah memberi diri dalam kehidupan rohani, aktif dalam kegiatan- kegiatan Kaum Ibu karena dibalik laki-laki yang sukses ada wanita yang kuat, Ibu-ibu lah yang paling sentrum dalam semua kegiatan kita dalam keluarga. Keluarga akan sukses dan berhasil karena ada peran dari ibu-ibu,” ungkapnya.

Bupati Minahasa, Robby Dondokambey menyampaikan rasa banga dapat hadir dalam ibadah agung hari persatuan wanita kaum ibu sinode GMIM bersama ribuan WKI dari berbagai kabupaten dan kota di sulawesi utara.

“Tentu atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa bersama kami, keluarga Dondokambey – Lengkong mengucapkan, selamat Hari Persatuan Wanita Kaum Ibu Sinode GMIM Tahun 2023,” ucap Wabup Minahasa, Robby Dondokambey

HAPSA WKI tahun 2023 tersebut dirangkaikan dengan berbagai lomba yang dilaksanakan pada tanggal 26-27 Mei 2023 dengan berbagai lomba diantaranya, lomba Senam Sicita, Gerak Jalan, Wisata Kuliner Non Beras, serta kegiatan lainnya, yang diikuti 146 peserta dari berbagai wilayah. (*/Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.