Wakil Bupati Terima Dana Bantuan Dari PPTM, Demi Menunjang Pendidikan Di Kabupaten Mitra

oleh -276 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dalam hal ini, Bupati James Sumendap, SH, MH yang diwakili Wakil Bupati Drs. Jesaja Jocke Legi yang didampingi Sekertaris Daerah David H Lalandos, AP, MM menerima bantuan dari Perkumpulan Perempuan Tanah Minahasa (PPTM). Bertempat di kantor Bupati, Jumat 28 April 2023.

Menurut Ketua Umum PPTM Henny Korah Langi dalam kesempatan tersebut mengatakan, bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk kepedulian kami pengurus dan anggota Perkumpulan Perempuan Tanah Minahasa terhadap pendidikan di Kabupaten Minahasa Tenggara.

“Bantuan sendiri merupakan murni usaha atau swadaya anggota kami, itu semua untuk menunjang pendidikan di Kabupaten Mitra,” ujar Langi.

Lebih lanjut dikatakannya, bantuan itu sendiri diberikan kepada 14 anak dengan kriteria terdaftar sebagai siswa SMU/SMK dari kelu arga kurang mampu dalam hal ini, anak yatim piatu berdomisili di wilayah Kabupaten Minahasa Tenggara dengan tingkat kehadiran disekolah 80 persen.

“Bantuan yang diserahkan ini merupakan, tahap awal diberikan per semester selama 3 tahun. Adapun total keseluruhan berjumlah, Rp 50.400.000. Dengan harapan, kiranya para penerima bantuan ini bisa lulus dan sukses dikemudian hari. Sehingga apa yang mereka cita-citakan akan berhasil,” pungkas Langi.

Sementara itu, Bupati James Sumendap, SH, MH lewat Wakil Bupati Drs. Jesaja Jocke Legi didampingi Sekertaris Daerah David H Lalandos, AP, MM mengucapkan, terima kasih kepada para pengurus dan anggota
Perkumpulan Perempuan Tanah Minahasa yang peduli pendidikan di Kabupaten Minahasa Tenggara.

“Saya mewakili bapak Bupati James Sumendap, SH, MH mengucapkan, terima kasih banyak kepada pengurus serta anggota PPTM. Atas kepedulian terhadap siswa/siswi yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara,” ucap Wabup.

Ditambahnya, kiranya dengan bantuan ini. Pendidikan yang ada di Kabupaten Mitra akan terus berkembang maju dan semakin hebat.

“Kami Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara memberikan apresiasi yang tinggi kepada, seluruh pengurus dan anggota PPTM yang sangat peduli Pendidikan di Kabupaten Minahasa Tenggara. Kiranya Tuhan akan selalu menyertai apa yang menjadi program kedepan dari PPTM,” tutup Wabup. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.