Wakili Bupati, Elly Sangian Pimpin Sertijab Sekertaris BPKDPD Mitra

oleh -279 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Wakili Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap, SH, MH, Asisten III Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Ir. Elly Sangian, ME memimpin langsung kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Sekertaris Badan Pengelolaan Keuangan Dan Pendapatan Daerah (BPKDPD). Bertempat di Kantor BPKDPD Mitra, Senin 4 September 2023.

Kegiatan sertijab Sekertaris BPKDPD pasca dilantik oleh Wakil Bupati Drs. Jesaja Jocke Oscar Legi beberapa hari lalu tersebut, dari jabatan lama Rudy E Kures, SE, MSA, kepada Halens R Ole, SE, MSA, AK, CA.

“Saya atas nama mantan sekertaris badan banyak berterima kasih kepada Tuhan, sehingga atas perkenannya saya bekerja di tempat ini selama empat tahun dan menjabat Kabid anggaran selama empat tahun. Melihat banyak pengalaman saya lewati disini,” ujar Kures.

Lebih lanjut dikatakan Kures, ada suka maupun duka yang telah dialami disini. Tetapi banyak suka, karena kami diterima oleh orang- orang yang sangat sport kami selama bekerja disini.

“Terutama pak kaban yang merupakan ment or, begitu juga sebagai orang tua saya. Tentunya kalau melihat kebersamaan sangat berat sekali, karena ini sebagai bentuk tanggung jawab sebagai ASN. Serta ini merupakan juga penjejakan karir,” ungkap Kures.

Sementara itu Kepala Badan BPKDPD Mecky Tumimomor, SE, M.Si menyampaikan, salah satu proses membentuk diri kita untuk bisa menjadi pegawai yang mandiri, berkarakter. Tentunya disitu perlu adanya rotasi, dan itu wajar untuk setiap kita sebagai pegawai negeri.

“Dalam mencapai itu semua, pertama kita harus punya kepercayaan diri. Karena sudah dari dulu kita sudah bersaing,” ungkap Tumimomor.

Dirinyapun menyampaikan, terima kasih kepada Rudy E Kures, SE, MSA, yang selama menjalankan tugas di BPKDPD telah jalankan tugas dengan dedikasi tinggi. Serta, selamat menjalankan tugas yang baru kepala bagian fasilitasi anggaran pengawasan di sekretariat DPRD Mitra.

“Begitu juga saya ucapkan banyak selamat, buat Halens R Oleh, SE, MSA, AK, CA yang di percayakan pimpinan menjabat Sekertaris di BPKDPD yang baru,” tutup Tumimomor.

Sementara itu, Sekertaris BPKDPD Halens R Ole, SE, MSA, AK, CA disaat diwawancarai swarakawanua.com mengatakan, puji syukur kepada Tuhan Jesus Kristus berkat perlindungan serta peryertaan-Nya sehingga kami masih di percayakan pimpinan untuk memegang jabatan yang baru.

“Begitu juga saya ucapkan banyak terima kasih kepada, Bapak Bupati James Sumendap, SH, MH, Bapak Wakil Bupati Drs. Jesaja Jocke Oscar Legi, Sekertaris Daerah Bapak David H Lalandos, AP, MM bersama Baperjakat serta bapak Kaban. Kiranya kepercayaan ini akan saya jalankan dengan penuh rasa tanggung jawab,” ungkap Ole.

Lebih lanjut dikatakan dirinya, banyak selamat buat sekertaris BPKDPD yang lama Rudy E Ku res, SE, MSA dipercayakan pimpinan memegang jabatan baru.

“Terkait dengan pengelolaan keuangan di Kabupaten Minahasa Tenggara, kita harus lebih fokus karena sekarang ini dipercayakan oleh pimpinan sebagai sekertaris BPKDPD. Bagaimana saya mendukung bapak kepala badan dalam hal ini administrasi di badan pengelolaan keuangan daerah,” ucap Ole.

Dirinyapun menyadari, sebagai jabatan yang baru kami harus membuat inovasi, terobosan baru. Terkait dengan hal tersebut dirinyapun sadari bahwa, banyak hal harus diselesaikan. Terutama dalam hal kepegawaian, maupun peraturan-peraturan yang ada di intern BPKDPD.

“Paling penting disini, saya harus menjadi sport sistem. Karena sekertariat itu, sebagai sport sistem di setiap bidang. Bidang-bidang tidak bisa menjalankan sistem jika tidak di sport oleh Sekertariat,” tutur Ole.

Sementara itu dalam sambutan wakili Bupati Ir. Elly Sangian, ME menyampaikan, kami atas nama Bupati James Sumendap, SH, MH, Wakil Bupati Drs. Jesaja Jocke Oscar Legi, Sekertaris Daerah David H Lalandos, AP, MM menyampaikan banyak selamat, buat para rekan-reka n yang baru saja mutasi jabatan. Baik itu promosi, maupun pindah tempat. Terutama bagi pejabat administrator, sejak tanggal 1 kemarin telah dilantik.

“Kita perlu ada semangat, dedikasi, integritas serta kemauan untuk bekerja. Karena itu sala h satu penilaian kita, dipromosi atau diberikan jabatan yang lebih besar lagi. Meski sesama administrator, tetapi beban kerja itu berbeda,” tutur Sangian.

Dirinyapun menyakini, teman-teman diserah terima jabatan baru ini mampu melaksanakan tugas. Karena, para ASN yang ada di badan Keuangan ini sudah ditempa, integritas, kemampuan bekerja disini. Sehingga, ASN yang keluar dari sini dipromosi.

“Sekali lagi saya ucapkan, banyak selamat buat teman-teman yang baik dipromosikan maupun memegang jabatan yang baru. Termasuk didalamnya, kepala bidang keuangan yang baru. Agar bisa menyesuaikan dengan teman-teman di badan Keuangan,” tutup Sangian.

Perlu di ketahui, acara sertijab BPKDPD Mitra sendiri, bukan saja hanya sekertaris BPKDPD Mitra. Namun, Sertijab kepala bidang keuangan yang lama, Halens R Ole, SE, MSA, AK, CA kepada kepala bidang keuangan yang baru Debora R Pelealu, S.Stp, M.Si. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.