Wakili Bupati Mitra, Asisten I Janni Rolos Hadiri Perayaan Pengucapan Syukur Di Desa Mangkit

oleh -461 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Mewakili Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap, SH, MH, Asisten I bagian Pemerintahan dan Kesra Janni Rolos, S.Sos, MM hadiri ibadah menyambut Pengucapan Syukur di Jemaat Eben Haezer Mangkit, Kecamatan Belang, Minggu 10 September 2023.

Ibadah pengucapan syukur diawali dengan, ibadah yang dipimpin Ketua Jemaat GMIM Eben Haezer Mangkit Pdt. Selvi Angkouw, M.Th. Adapun pembacaan Alkitab diambil dalam perjanjian Lama Kejadian 50 ayat 15-21, dengan perikop Yusuf Menghibur hati saudara-saudaranya.

“Inti dari pembacaan ini terdapat dalam pasal 20 yang berisikan, memang kamu telah mereka-rekakan yang jahat terhadap aku. Pada awalnya saudar-saudara Yusuf membenci Yusuf, namun kemudian berbalik kembali kepada Yusuf,” ujar Pendeta Selvi.

Lebih lanjut Angkouw, mungkin kita pernah merasa putus asa disaat akan panen cengkih, atau apapun itu yang kita tanam akibat dari musim kemarau kita gagal panen.

“Kita saat ini bersyukur, karena kita sudah bisa melewati masa sulit. Pertama, Covid- 19 dan musim kemarau mengakibatkan kita gagal panen. Namun saat ini kita semua bersyukur, bisa panen cengkih. Sekarang ini kita peringati bersama-sama dalam pengucapan syukur saat,” ucap Angkouw.

Selesai mengikuti ibadah pengucapan syukur, dilanjutkan dengan sambutan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara yang dibawakan Asisten I bagian pemerintahan dan kesra Janni Rolos, S.Sos, MM.

“Pengucapan syukur bukan hanya sekedar acara yang sudah menjadi tradisi kita, namun ini benar-benar dimaknai atas penyertaan Tuhan sehingga sampai saat ini Tuhan Jesus tetap terus memberikan kesehatan buat kita semua. Karena itu kita wajib mengembalikan ucapan syukur kepada Tuhan yang telah memberikan panen melimpah,” ujar Rolos.

Lebih lanjut dikatakan Rolos, Hari ini merupa kan hari pengucapan syukur yg disampaikan Pemerintah provinsi Sulut dimana, denominasi gereja termasuk di Kabupaten Mitra lebih khusus di Eben Haezer Mangkit. Karena itu, mari kita menopang apa yang menjadi program Pemerintah, serentak pada hari ini.

“Saya atas nama bapak Bupati James Sumendap, SH, MH, Wakil Bupati Drs. Jesaja Jocke Oscar Legi mengucapkan, selamat berpengucapan Syukur. Mari kita jaga bersama keamanan dan ketentraman pengucapan syukur pada hari ini,” tutup Rolos.(CIA)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.