Walangitan: Pekan Depan, Semua Sekolah di Manado Gelar PTM Terbatas

oleh -244 Dilihat
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado Daglan Walangitan.

MANADO, Swarakawanua.com– Menindaklanjuti himbauan Walikota Manado Andrei Angouw terkait pelaksanaaan sistim Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas pada awal Oktober ini, semua sekolah di Kota Manado telah siap menggelar PTM terbatas. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado Daglan Walangitan.

Menurut Walangitan, berdasarkan pendataan dan laporan seluruh Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di Kota Manado akan melaksanakan PTM terbatas pada 4 Oktober, pekan depan.

“Sudah ada beberapa sekolah yang melaksanakan PTM terbatas pada hari ini, namun secara keseluruhan semua SD dan SMP akan mulai melaksanakan mulai pekan depan,” ujar Walangitan kepada wartawan usai mengikuti Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Sparta Tikala, Jumat (01/10/2021).

Menurut Walangitan, dalam PTM terbatas ini setiap sekolah hanya akan dihadiri oleh 50 persen siswa setiap harinya dengan waktu belajar lebih singkat dari kegiatan proses belajar mengajar biasa.

“PTM terbatas setiap kelas dibagi dalam dua kelompok dan digilir setiap hari secara bergantian. Bagi siswa yang belum bersedia mengikuti PTM terbatas diwajibkan mengikuti secara daring atau luring,” ujar Walangitan.

Dikatakannya, Dinas Dikbud Kota Manado telah melakukan pengecekan setiap sekolah di Kota Manado terkait kesiapan pelaksanaan PTM terbatas dengan protokol kesehatan ketat.

“Semua sekolah telah melakukan simulasi pelaksanaan PTM terbatas dan bisa dipastikan semua sekolah telah memiliki sistim dan alat penunjang protokol kesehatan selama pelaksanaan PTM terbatas nanti,” tukas Walangitan.(mey)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.