Print This Post Print This Post
Home / Berita Utama / Wali Kota Pimpin Rakor Tindak Pembangunan IPAL

Wali Kota Pimpin Rakor Tindak Pembangunan IPAL

Manado, Swarakawanua.com – Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado, Andrei Angouw dan Richard Sualang (AA-RS) menghadiri rapat koordinasi tindak lanjut pelaksanaan pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Kawasan Boulevard, bertempat di Gedung Serbaguna Kantor Wali Kota Manado, Selasa (24/08/2021).

Kegiatan yang digelar dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) ini, dipimpin langsung oleh Wali Kota Manado Andrei Angouw.

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan beberapa hal terkait upayah untuk menunjang program Pemerintah Kota Manado dalam kaitan dengan pengelolaan IPAL.

“Kegiatan ini untuk membahas dan mensukseskan program Pemkot yang sudah lama sebenarnya, jadi kita harus selesaikan, yaitu terkait Instalasi Pengolahan Air Limbah,” ungkap Wali Kota.

Wali Kota juga menghimbau seluruh elemen untuk dapat bersinergi dengan pemerintah Pusat dan Provinsi dalam rangka mendukung seluruh program pemerintah yang ada.

Lebih lanjut dikatakan Wali Kota, peran Ketua Lingkungan (Kaling) sangat penting dalam melakukan pendataan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya pembangunan IPAL ini.

Karena menurut Wali Kota, dengan adanya pembangunan IPAL tersebut, dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan masyarakat.

“Saya berharap nanti Ketua Lingkungan, Lurah dan Camat bisa mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa pembangunan IPAL ini sangat berguna bagi mereka,” ucap Wali Kota.

Wali Kota memberikan gambaran, jika di satu pemukiman yang padat penduduk memiliki sumur bor, limbah WC bisa merembes ke dalam sumur apalagi jika jarak sumur dengan septik tank terlalu dekat dan itu tidak baik untuk kesehatan.

Usai penyampaian Wali Kota, dilanjutkan dengan pemaparan teknis oleh Kepala Bapelitbangda Dr. Ir. Liny A. M. Tambajong ST., M.Si.

Turut hadir dalam kegiatan, Sekretaris Kota Manado, Micler C.S Lakat, Camat Sario, Handri Lasut, Camat Wenang, Deysie Kalalo serta beberapa Lurah dan Kaling yang ada di kedua Kecamatan.(mey)

About adminKa1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *