Walikota Andrei Angouw Resmikan Soft Opening RSUD Kota Manado

oleh -1229 Dilihat

MANADO, Swarakawanua.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Manado di Jalan Ringroad, Kelurahan Tingkulu, Kecamatan Wanea resmi beroperasi, Senin (14/11/2022).

Soft opening oleh Wali Kota Andrei Angouw menandai beroperasinya pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan sejumlah poliklinik di RSUD Kota Manado.

Dalam sambutannya, wali kota menyampaikan, untuk mewujudkan berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi dan berkepribadian di bidang sosial maka masyarakat Manado harus sehat.

“Dengan beroperasinya RSUD Kota Manado diharapkan masyarakat Manado lebih produktif karena sehat. Secara otomatis, produktifitas daerah akan lebih meningkat jika masyarakatnya sehat,” ujar Andrei Angouw.

Wakil Wali Kota dr. Richard Sualang menambahkan, dengan beroperasinya RSUD Kota Manado akan mengcover kebutuhan masyarakat terhadap kebutuhan fasilitas kesehatan.

“Dipastikan semua warga Manado akan mendapatkan pelayanan yang maksimal di RSUD Kota Manado,” kata Sualang.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Manado, dr. Steaven Dandel menyebut pihaknya menargetkan pada pertengahan tahun depan RSUD Kota Manado sudah beroperasi 100 persen.

“Saat ini masih terus dilakukan pembenahan baik fasilitas penunjang maupun untuk akreditasi rumah sakit. Target kami dalam enam bulan ke depan semua sudah rampung,” pungkas Dandel didampingi Kepala RSUD Manado dr. Joy Zeekeon.

Sekadar diketahui, soft opening RSUD Manado dirangkaikan dengan puncak perayaan HKN ke-58 serta launching aplikasi proyek perubahan peserta pelatihan kepemimpinan administrator.

Hadir dalam soft opening RSUD Manado, Forkopimda Kota Manado, Sekretaris TP-PKK dr. Merry Sualang Mawardi, Sekretaris Kota Dr. Micler Lakat, anggota DPRD serta jajaran pejabat Pemkot Manado.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.