Walikota Manado Ikuti kegiatan entry meeting virtual Dengan BPK RI

oleh -450 Dilihat
Manado, SWARAKAWANA.COM – Pemerintah Kota Manado mengikuti kegiatan entry meeting secara virtual, mengenai pemeriksaan terkait Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKP), dengan BPK RI, bertempat di Pendopo Kantor Walikota Manado.
Pada kesempatan tersebut, Walikota Manado GS Vicky Lumentut meminta seluruh jajaran perangkat daerah harus serius dan proaktif terhadap permintaan dokumen serta keterangan dan penjelasan yang dibutuhkan BPK-RI, Senin (15/03/2021).
“Para kepala perangkat daerah dan staf, harus memberikan data yang lengkap sehingga tidak terjadi kesalahan data,” ungkapnya.
Lumentut mengatakan, Pemkot Manado bertekad untuk meraih opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian). Oleh karena, data yang lengkap dan kesiapan dari perangkat daerah sangat diharapkan saat pemeriksaan. “Setiap perangkat daerah harus siap jika diperlukan dan dibutuhkan oleh BPK,” pesannya.
Adapun Kepala BPK-RI Perwakilan Sulut Keryadi mengatakan, pemeriksaan interim ini merupakan pemeriksaan pendahuluan. Sehingga diharapkan kerjasama dari perangkat daerah dalam proses pemeriksaan ini. “Metodologi pemeriksaan meliputi adminstrasi, wawancara, pemaparan (over view) dan pemeriksaan fisik. Selain itu, laporan keuangan tahun anggaran 2020 dapat diserahkan tepat waktu,” tutupnya.(mey)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.