Warga Membeludak, Camat Langowan Utara Pantau Vaksinasi, Lansia 74 Tahun Terima Vaksin

oleh -167 Dilihat
Camat Langowan Utara Dra. Yenny Palit, SE mendampingi Bapak Cornelius Karundeng 74 Tahun saat menerima Vaksin

MINAHASA, swarakawanua.com – Antusias warga Kecamatan Langowan Utara untuk menangakal dan memberantas penyebaran Covid – 19 sangat tinggi. Hal ini dibuktikan dengan mebeludaknya warga di Balai Petemuan Umum Desa Karumenga guna mendapatkan Vaksin dari petugas kesehatan. Jumat, (9/7/2021)

Camat Langowan Utara Dra. Yenny Palit, SE saat melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi di Desa Karumenga yang dihadiri oleh warga masyarakat mengatakan, merasa banga warga Kecamatan Langowan Utara karena sangat antusias akan pelakaanaan vaksinasi ini.

” Target dosis Vaksinasi hanya sebanyak 200 orang, sehubungan antusias dan banyaknya masyarakat untuk mendapatkan Vaksin maka ada masyarakat yang kemungkinan tidak akan mendapatkan Vaksin dikarenakan ketersediaan terbatas. Dari sekian warga yang juga menerima vaksin terdapat warga lansia umur 74 tahun ini satu hal yang luar biasa, kami dari Pemerintah Kecamatan Langowan Utara menyapaikan apresiasi kepada Bapak Cornelius Karundeng dan segenap keluaraga karena sangat antusias mengikuti Vaksinasi,” ungkap Palit

Palit juga menyampaikan agar warga terus dapat menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan surat edaran Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Oktavian Roring, M.Si dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

” Kami dari tim satgas kecamatan dan desa sudah melukan sosialisi kepada pelaku usaha maupun kepada masyarakat terkait PPKM Mikro dengan jadwal yang sudah di atur desa masing masing, sejauh pantauan kami pelaku usaha yang ada di kecamatan langowan utara sudah melaksanakan pembatasan kegiatan termasuk toko – toko dengan batas pelayanan hanya sampai Jam 9 malam,” tuturnya

Ia juga berharap agar masyarakat mentaati peraturan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan dan malakukan 5M, Menjaga Jarak, Memakai Masker, Mencuci Tangan di Air yang mengalir, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas di Luar Rumah guna melindungi keluarga dari Virus Covid – 19. (erwin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.