Warga Tampan’amma Dambakan Jaringan Komunikasi

oleh -277 Dilihat
Warga di Kecamatan Tampan'amma sulit berkomunikasi karena sinyal telepon tak ada. Tampak pantai Tampan’amma yang mempesona.
Warga di Kecamatan Tampan'amma sulit berkomunikasi karena sinyal telepon tak ada. Tampak pantai Tampan’amma yang mempesona.
Warga di Kecamatan Tampan’amma sulit berkomunikasi karena sinyal telepon tak ada. Tampak pantai Tampan’amma yang mempesona.

 

MELONGUANE, Swarakawanua Ketiadaan jaringan telekomunikasi  membuat Kecamatan Tampan’amma, Kabupaten Kepulauan Talaud masih terisolir. “Selain akses jalan yang kurang baik, saat ini warga di Kecamatan Tampan’amma sulit berkomunikasi karena sinyal telepon tak ada. Kami berharap ada perhatian pemerintah terkait persoalan ini,” ujar Krisyanto Sapoh, warga Desa Tuabatu

Jika ingin menghubungi kerabat atau butuh akses komunikasi, masyarakat harus ke desa sebelah. “Kalaupun ingin mencari jaringan seluler, sangat susah sekali, apalagi kalau ada urusan penting masyarakat harus pergi ke desa sebelah,” keluhnya.

Rendy, warga Binalang, meminta agar pihak penyedia jasa layanan dalam hal ini Telkomsel agar memperluas jaringan, apalagi komitmen Presiden Joko Widodo membangun daerah dari pinggiran.

“Harusnya visi ini sejalan, berharap baik pihak pemerintah dan penyedia jasa layanan dalam hal ini Telkomsel untuk bisa memperhatikan persoalan ini. Diketahui Kecamatan Tampan’amma memiliki 10 desa yakni Tuabatu, Tuabatu Barat, Binalang, Binalang Utara, Riung, Dapihe, Dapalan, Ammat, Ammat Selatan, Ganalo. Hingga saat ini akses jaringan di 10 desa masih belum terjangkau, belum lagi infrastruktur jalan di wilayah tersebut belum selesai,” tandasnya.(alj)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.