Warga Tumbak Bersyukur Terima Bantuan Pengadaan Air Bersih Dari Polres Mitra

oleh -63 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com-Warga masyarakat Desa Tumbak, Kecamatan Pusomaen, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) bersyukur terima bantuan pengadaan air bersih dari Polres Mitra. Bertempat di Desa Tumbak, jaga I, Selasa 25 Juni 2024.

Adapun kegiatan penerimaan bantuan pengadaan air bersih dihadiri secara langsung Kapolres Minahasa Tenggara AKBP Eko Sisbiantoro, S.I.K, Wakapolres Kompol Franky Ruru, S.Pd, seluruh PJU Polres Mitra, Camat Pusomaen Jotje Wohongan, Hukum Tua, bersama perangkat desa Tumbak.

Camat Pusomaen Jotje Wohongan dalam sambutannya mengatakan, terima kasih kepada Kapolres Mitra AKBP Eko Sisbiantoro, S.I.K bersama Wakapolres Kompol Franky Ruru, S.Pd yang sangat peduli terhadap warga desa Tumbak ditempat ini.

“Jujur saja Bapak Kapolres, bantuan pengadaan air bersih yang berupa, alat pompa air dan empat penampung air bersih sangat didambakan warga masyarakat yang ada di Desa Tumbak. Sehingga masyarakat merasa di terbantukan dengan kehadiran tempat penampungan air bersih dan mesin pompa air,” ujar Wohongan.

Lebih lanjut dikatakan Wohongan, kami selaku pemerintah Kecamatan Pusomaen sangat bersyukur dan berterima kasih pada hari ini bisa menerima bantuan pengadaan air bersih di desa Tumbak.

“Perlu diketahui Kapolres bersama jajaran, di desa Tumbak sudah lama mendambakan ada penampung air bersih dan alat pompa air seperti ini. Dikarenakan, sarana air bersih dari PDAM memang sudah masuk disini. Tetapi belum ada tempat penampungan yang seperti ini,” pungkasnya.

Hal senada juga dikatakan Nastan Darisa warga masyarakat Desa Tumbak disaat di temui Swarakawanua.com menuturkan, kami selaku perwakilan dari warga Desa Tumbak mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres Mitra AKBP. Eko Sisbiantoro, S.I.K, Wakapoltres Frangky Ruru, S.Pd bersama seluruh jajaran Polres yang pada hari ini telah membantu kami khususnya warga masyarakat desa Tumbak.

“Masalah air bersih di desa Tumbak sudah cukup lama menjadi persoalan, karena itu pada hari ini kami warga masyarakat desa Tumbak sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Polres Minahasa Tenggara yang pada hari telah membantu kami. Ditambahkan lagi mesin pompa ini seperti ini cukup mahal,” ucap Darisa.

Ditambahkan Darisa, dengan bantuan pompa air dan tempat penampungan air bersih seperti ini merasa sangat terbantu sekali.

“Saya juga berharap kedepan, pihak Polres Mitra kedepan bisa adakan bantuan seperti ini di Desa Tumbak. Dikarenakan di Desa Tumbak masih ada 3 jaga yang belum menerima bantuan sarana air bersih seperti ini, karena bantuan seperti ini sangat dibutuhkan sekali oleh seluruh warga masyarakat Karena persoalan air bersih didisini sangat rentan sekali,” tutupnya. (CIA)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.