Waspada!!! Sebanyak 77 Kasus HIV AIDS Di Mitra

oleh -689 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Sebanyak 77 Kasus diakibatkan HIV AIDS di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), karena itu perlu adanya pengawasan dari semua pihak.

Perilaku seks menyimpang ini, perlu ada tanda awas bagi para orang tua yang mempunyai anak remaja. Pasalnya, data yang tercatat di Dinas Kesehatan Mitra ada sebanyak 77 kasus.

“Di tahun ini penderita kasus HIV Kabupaten Mitra sudah mencapai 77 kasus, namun dari kasus tersebut sebagian bertempat tinggal di Manado. Hanya memiliki KTP Mitra,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Mitra dr. Helny Ratuliu, M.Si di saat menghadiri Workshop penambahan akses layanan tes dan pengobatan HIV dan IMS, bertempat di Grand Garden, Kamis 3 Nopember 2022.

Berdasarkan hal tersebut Ratuliu berharap, kepada orang tua yang mempunyai anak remaja. Agar terus waspada, jangan sampai para anak-anak remaja terkena HIV.

“Kasus ini perlu adanya peran penting dari para orang tua, serta seluruh stagholder. Memberikan pembinaan kepada anak-anak remaja agar terhindar dari HIV AIDS,” pungkas Ratuliu. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.