Wawali Richard Sualang Buka POPDA Kota Manado 2024

oleh -4445 Dilihat

 

MANADO, Swarakawanua.com – Wakil Walikota (Wawali) Manado dr Richard Sualang memimpin upacara pembukaan bertajuk Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kota Manado 2024 di lapangan Sparta Tikala, Senin (03/06/24).

Dan, multi iven olahraga tingkat siswa ini menorehkan sejarah karena tak pernah dibuat sebelumnya atau kini merupakan pertama kali dilaksanakan bagi para pelajar di Manado.

Besutan dari Pemerintah Kota (Pemkot Manado) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Manado bakal bertanding 5 hingga 14 Juni 2024.

Wawali di sambutannya mengatakan, kalau hajatan ini menjadi kebanggaan tersendiri hadirnya POP Manado karena melibatkan 9 cabang olahraga (cabor) didalamnya.

“POP se-Kota Manado adalah pertama kali ada, sehingga menjadi penting jadi kebanggaan bagi kita semua. Sekaligus, jadi bagian mengukur hasil latihan yang sudah dijalani para adik-adik siswa serta menjadi terbaik dari yang terbaik,” kata Sualang.

Lanjutnya, terdapat pula pembentuk karakter pelajar Kota Manado yang penuh sportifitas, berjiwa ksatria, pantang menyerah dan gigih berjuang terisi.
Tak lupa pula, wawali menyampaikan terima kasih bagi sekolah-sekolah yang ikut serta, guru-guru bahkan orang tua siswa yang menghadirkan kesempatan. Ditambah, dukungan ke para siswa dalam mengembangkan minat serta bakat di cabor masing-maasing yang digeluti.
“Atas nama Walikota Manado, kami kami ucapkan selamat bertanding, semoga mendapatkan yang terbaik dan secara resmi POP Manado dibuka,” ujarnya.

Ada pun 9 cabor serta lokasinya, yakni Atletik di Lapangan Sario, Bola Basket di SMA Rex Mundi, Bola Voli di SMA Negeri I Manado, Bulutangkis di Sport Hall Betania, Catur di SMP Negeri I Manado, Karate di Aula Pemkot Manado, Pencak Silat di GOR Arie Lasut, Tenis Meja di Rumah Tenis Meja Ranotana dan Tae Kwon Do di Mega Mall Manado.

Sementara itu, Kepala Dispora Manado Drs Pontowuisang menyampaikan, POP Manado 2024 ini adalah bagian ke jenjang berikutnya untuk agenda serupa, yakni di tingkat daerah Sulut, antar wilayah hingga nasional untuk atlet yang berprestasi.
Mengenai usia atlet pelajar yang tampil ini adalah mereka dari usia SMP hingga kelas 2 SMA atau yang paling tua kelahiran 2007 sebagai persyaratannya.

Disebutkan, Pemkot Manado melakukan sekarang adalah menyiapkan materi atlet pelajar untuk ada serta bisa bersaing di jenjang yang lebih tinggi.

“Kita berharap ke depan, Manado menyumbangkan banyak atlet memperkuat Sulut kelak,” ungkapnya.

Diketahui, pembukaan POP Manado 2024 ini diisi dengan defile peserta setiap cabor yang dipertandingkan, disaksikan para pejabat lingkup Pemkot Manado, Forkompimda, orang tua siswa serta undangan lainnya.(mey)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.