Wiranto Dukung Hukuman Seumur Hidup Jenderal TNI Korup

oleh -457 Dilihat

160727204545_wiranto_640x360_epa_nocredit

JAKARTA, Swarakawanua.com – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, mendukung putusan majelis hakim Pengadilan Militer Tinggi II Jakarta, yang telah menghukum Brigjen Teddy Hernayadi penjara seumur hidup.

Dia dihukum terkait korupsi anggaran pembelian alat utama sistem persenjataan di Kementerian Pertahanan.

“Bagus. Pemberantasan korupsi di mana pun tak pandang bulu,” kata Wiranto, di kantor menkopolhukam, Jakarta, Rabu, 30 November 2016.

Purnawirawan jenderal TNI ini berpendapat, negara harus menegakkan supremasi hukum dalam semua kasus hukum, termasuk korupsi di lingkungan TNI.

“Harus diselesaikan secara hukum,” ucapnya. 

Sebelumnya, Ketua Majelis Hakim Pengadilan Militer Tinggi II Jakarta yang dipimpin Brigjen TNI, Deddy Suryanto, memvonis Teddy hukuman seumur hidup karena terbukti mengorupsi uang negara sebesar US$12 juta.

“Perbuatan terdakwa mengakibatkan kerugian terhadap alutsista milik TNI yang seharusnya bisa digunakan untuk menjaga NKRI,” kata Deddy Suryanto di Pengadilan Milliter Tinggi II, Jakarta, Rabu, 30 November 2016.

Korupsi yang dilakukan Teddy bermula saat dia masih berpangkat kolonel, dan menjabat kepala Bidang Pelaksana Pembiayaan Kementerian Pertahanan pada periode 2010-2014. Teddy terbukti menyelewengkan anggaran pembelian alutsista yang berasal dari APBN 2010-2014. Anggaran tersebut di antaranya untuk membeli helikopter Apache dan pesawat tempur F16. (Egen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.