Wisuda Pertama Sejak Luring Terbatas, Rektor Unsrat Sampaikan Kabar Gembira

oleh -218 Dilihat
Wisuda Unsrat yang digelar secara daring maupun luring, pada Kamis 11 November 2021.(Foto: ist)

 

MANADO, Swarakawanua.com— Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, menggelar wisuda pertama secara Luring Terbatas sejak Maret 2021. Wisuda ini pun adalah yang pertama setelah Unsrat naik status ke Akresitasi Unggul. Kabar gembira ini disampaikan Rektor Unsrat  Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA saat sambutan pada wisuda yang digelar di Auditorium Unsrat, Kamis 11 November 2021.

 

“Inilah wisuda pertama yang dilakukan secara Luring Terbatas sejak bulan Maret 2020. Selanjutnya wisuda kali ini dilaksanakan bersamaan dengan datangnya kabar gembira bahwa Universitas Sam Ratulangi meningkat dari Akreditasi A menjadi Akreditasi Unggul,” kata Rektor disambut gembira seluruh civitas akademika Unsrat termasuk para wisudawan.

Wisuda Unsrat yang pertama sejak naik status dari Akreditasi A menjadi Akreditasi Unggul.(Foto: ist)

Dikatakan Rektor, sampai saat ini sebanyak 12 program studi telah terakreditasi unggul, yakni S1 Teknik Pertanian, S1 Biologi, S1 Peternakan, S1 Perencanaan Wilayah dan Kota, S1 Manajemen, S1 Ekonomi Pembangunan, S1 Budidaya Perairan, S1 Ilmu Kelautan, S1 Ilmu Perairan, S1 Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan, S1 Arsitektur dan S1 Teknologi Hasil Perikanan. “Mengakhiri masa kerja sebagai Rektor Unsrat selama 8 tahun, atau selama dua periode, dalam kerendahan hati saya menerima hal-hal ini sebagai anugerah,” ungkapnya.

 

Rektor juga berpesan kepada para wisudawan. “Belajarlah dengan siapapun juga, perkaya pengetahuan, tingkatkan pengalaman dan lengkapi diri dengan new skills agar semua mampu merespon setiap perubahan. “Saya berharap, keberhasilan ini menjadi awal dan pintu gerbang bagi keberhasilan besar di masa-masa mendatang,” pesan Rektor kepada 1.198 wisudawan, yang mengikuti secara daring 991 dan secara luring sebanyak 207 orang.(don)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.