Wongkar Pimpin Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana

oleh -357 Dilihat

 

Minsel, Swarakawanua.com – Apel Kesiapsiagaan dalam rangka Penanggulangan Bencana dan Kegiatan Mobil Masker Kabupaten Minahasa Selatan, dengan pemimpin apel Bupati Franky Donny Wongkar, didampingi Wakil Bupati Petra Yani Rembang.

Kegiatan yang dilaksanakan, Jumat (12/11/21), di lapangan kantor bupati Minsel, dan bertindak sebagai Perwira apel Kasat Sabhara Akp. Herry J. Rorong, dan Komandan apel Ipda Cornelius Kainama.

Dilaksanakannya apel tersebut, merupakan amanat Bupati Kabupaten Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, yakni untuk konsolidasi personil sampai dengan peralatan, sebagai antisipasi adanya bencana, serta penanggulangan bencana.

FDW mengatakan, sinergitas antara Pemerintah, masyarakat dan stakeholder harus terus terbangun. Karena dalam penanggulangan bencana tidak sepatutnya bergantung pada petugas yang ada, akan tetapi memerlukan kerjasama dari seluruh masyarakat Minahasa Selatan. Dengan begitu apa yang kita harapkan dalam kesiapan penanggulangan bencana, semua bisa tercapai.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan masker secara simbolis oleh Bupati dan Wakil Bupati kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Minsel, serta para Camat se-Kabupaten Minsel.

Turut hadir Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon, dan para Kasat, mewakili Dandim 1302/Minahasa Kapten Inf. Ramli Hamanja, mewakili Kejari Minsel Aldi Hermon, Kor Pos Basarnas Minsel Hartje Ramtama, Kaban BPBD Minsel Thorry R. Joseph, Kasat Pol-PP, Kadis Kesehatan diwakili Kepala Bidang, Kadis Perhubungan, dan Ketua Komunitas Indonesia Off Road Federation (IOF) Claudio M. Lumowa serta Pengurus Cabang.
Diketahui, peserta apel tersebut di ikuti oleh :
1 Regu Kodim 1302/Minahasa, 2 Regu Polres Minsel, 1 Regu Dishub Minsel, 1 Regu Sat Pol PP Minsel, 1 Regu Damkar, 1 Regu Basarnas, 1 Regu Dinkes, dan 1 Regu PLN. (ferro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.