Woooo Dinas PMD Diduga Todong Hukumtua Beserta Camat, Per Orang 12,5 Juta

oleh -394 Dilihat

FB_IMG_1574332412288MITRA, Swarakawanua-Keberangkatan puluhan Hukumtua (Kumtua) beserta Camat se-Kabuten Minahasa Tenggara (Mitra) ke Jakarta mendapat sorotan. Pasalnya, keberangkatan tersebut mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) terkesan dipaksakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat (PMD) Kabupaten Mitra. Keberangkatan tersebut memakan biaya ratusan juta tersebut, yang dibiayai lewat anggaran Dana Desa (Dandes) dan terkesan di paksakan.

Dimana menurut salah satu toko Pemuda Belang Zulfan Yunus membeberkan, keberangkatan para Hukumtua beserta Camat se-Kabupaten Mitra ke Jakarta terkesan dipaksakan.

“Berdasarkan informasi yang didapatkan salah satu Hukumtua, keberangkatan tersebut terkesan dipaksakan. Sedangkan anggaran tersebut diambil dari Dandes, “ujarnya.

Berdasarkan info sebelumnya, ada beberapa Hukumtua yang sebetulnya mengakui enggan untuk hadir dalam bimtek di Jakarta. Pasalnya, sebagian besar Hukumtua baru saja diantik.Namun Dinas PMD seperti setengah memaksa agar seluruh hukumtua wajib berangkat.

“Kalau benar ini terjadi, kami selaku masyarakat sangat menyayangkan sikap dari Dinas PMD Mitra. Begitu juga pihak PMD sendiri seakan mengindahkan instruksi Bupati,”pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Mitra Boyke Akay disaat digubungi Via Telefon
08135621xxxx mengatakan, kegiatan Bimtek di Jakarta guna Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa.

“Sebanyak 44 orang Hukumtua Ikut Bimtek di Jakarta, dengan besar anggaran 12.5 Juta per orang. Bimtek tersebut diambil dari Dana Desa (Dandes) dan pasti akan dipertanggung jawabkan,”tuturnya. (Cia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.