Wow, Atlet Sulut Haezergraves Tumuwo Terpilih Ikuti Seleksi Timnas Basket KU – 16

oleh -700 Dilihat
Haezergraves Shaq Bigael Joaquin Tumuwo.

MANADO, Swarakawanua.com – Pebasket muda berbakat Sulawesi Utara Haezergraves Shaq Bigael Joaquin Tumuwo terpanggil untuk mengikuti seleksi Tim Nasional (Timnas) Bolabasket Kelompok Umur 16 bersama 32 pebasket lainnya dari seluruh Indonesia.

Seleksi ini dilakukan sebagai persiapan ajang kegiatan SEABA U -16 ASIAN CHAMPIONSHIP QUALIFIERS SURABAYA 2023 yang akan dilaksanakan pada 15 -19 Juli 2023 di Surabaya, Jawa Timur.

Haezergraves menjadi satu-satunya atlet basket Sulawesi Utara yang terpilih berdasarkan hasil pantauan PB Perbasi melalui Badan Tim Nasional PB Perbasi.

Sekjen PB Perbasi Nirmala Dewi mengatakan, seluruh atlet yang terpilih akan mengikuti seleksi pada 5 – 7 Juli 2023 dengan menggunakan biaya pribadi.

“Setiap peserta diwajibkan untuk datang satu jam lebih awal sebelum waktu pelaksanaan seleksi dimulai,” ujar Nirmala, Jumat (30/06/2023).

Selanjutnya jika Timnas Indonesia berhasil lolos dalam ajang kualifikasi akan lanjut bermain dalam kegiatan FIBA U-16 ASIAN CHAMPIONSHIP 2023 yang akan diselenggarakan pada 17 – 24 September 2023 di Doha – Qatar.

Haezergraves baru saja menyelesaikan pendidikan di SMP Eben Haezer 1 Manado dan saat ini sedang mengikuti Pemusatan Latihan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) Sulut.

Putra tunggal legenda Basket Sulut Herry ‘Bongkeng’ Tumuwo ini juga menjadi bagian dari Tim Basket Putra Sulut yang berhasil meraih medali emas di Pra-POPNAS di Palu, Sulawesi Tengah serta merupakan alumni PPLPD Kota Manado.(mey)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.