Print This Post Print This Post
Home / Berita Utama / ‘Wowiling’ Pimpin Rapat Pleno Diperluas Golkar Minut di Kantor DPD Sulut 

‘Wowiling’ Pimpin Rapat Pleno Diperluas Golkar Minut di Kantor DPD Sulut 

 

Minut, Swarakawanua.com – Rapat pleno diperluas DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Minahasa Utara, dipimpin bukan Denny Wowiling (Dewo) melainkan oleh Jantje Wowiling Sajow (JWS) yang telah dipercayakan menjadi pelaksana tugas (Plt).

Kegiatan pada hari Kamis (25/11/21) sore hingga malam ini, berlangsung di kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Provinsi Sulawesi Utara, dihadiri oleh 9 (sembilan) pengurus kecamatan dan 4 anggota fraksi partai Golkar di DPRD Minut.

Tujuan dilaksanakannya rapat pleno diperluas DPD II Golkar Minut, disampaikan Plt Ketua JWS, bahwa penugasan oleh DPD I Golkar Sulut adalah mempersiapkan pengganti ketua Golkar Minut. “Dengan dilaksanakannya rapat pleno ini, kami berharap di DPD II Golkar Minut solidaritas dan loyalitas. Karena untuk memenangkan Pileg dan Pilpres serta Pilkada nanti harus solid, kalau tidak percuma. Dan karena ada aspirasi dari bawah (pengurus partai) untuk dikehendaki agar ada pembaharuan, ya memang hanya ketua (Dewo). Dan kita tidak akan melakukan besar-besaran. Kalau sekertaris dan bendahara serta pengurus lainnya nanti kita lihat, jika tidak bisa bekerjasama,” jelas JWS yang adalah Ketua Bidang Bapillu dan wakil Ketua DPD I usai memimpin rapat Pleno.

Lebih lanjut ditambahkan JWS, terkait persiapan pergantian ketua Golkar Minut definitif, secepatnya akan dilaksanakan. Namun, saat ini proses yang dikebut adalah KTA. “Secepatnya kalau bisa, Desember sudah digelar musyawarah. Kita fokus KTA dulu,” jelas mantan Bupati Minahasa tersebut.

Terkait ketidakhadiran Sekertaris dan Bendahara Golkar Minut, dijawab oleh Jantje Wowiling Sajow, bahwa pada prinsipnya semua pengurus diundang.
“Kalau tidak hadir jangan tanya ke saya. Silahkan tanyakan kepada mereka kenapa tidak hadir. Pada dasarnya pertemuan ini adalah pengenalan. Nanti kita lihat kalau memang yang lain tidak ingin bekerjasama, karena saat ini hanya pergantian ketua saja,” terangnya.

Sementara itu, Olivia Mantiri yang adalah wakil Ketua DPRD Minut dari Fraksi Golkar, menyampaikan bahwa sebagaimana Nyang telah disampaikan oleh Plt Ketua JWS, bahwa saat ini memang ada dinamika di internal partai Golkar, namun pihaknya mengaku tidak akan lagi memandang ke belakang namun lebih melihat arah Parati Golkar kedepan.
“Kami yakin partai Golkar Minut akan lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sebagaimana data informasi yang didapat, bahwa pengurus kecamatan yang tidak hadir adalah Ketua dan Sekertaris kecamatan Talawaan. Sementara ketua dan sekretaris 9 kecamatan se-Minut hadir selurunya, dan anggota fraksi di DPRD Minut diantaranya, Poltje Sundah sebagai Ketua Fraksi dan Edwin Nelwan sekertaris. Fraksi dan anggota Joseph Dengan serta Olivia Mantiri Wakil Ketua DPRD. (***)

About Mario Sumilat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *