Wujud Komitmen Marty Ole, Serap AspiRa Ditengah Keterbatasan Anggaran Akibat Covid-19

oleh -195 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Marty M Ole, S.Mn berkomitmen untuk serap Aspirasi Rakyat (AspiRa). Terkait hal tersebut, bertempat di rumah kediaman, di Kelurahan Lowu Utara, Kecamatan Ratahan, Minggu 28 November 2021, gelar masa Reses Ketiga, Dapil I, masa jabatan 2019-2024.

“Semua aspirasi masyarakat tentu akan saya kawal dan bisa segera terealisasi ke warga pada akhir tahun ini,” ujar Ole.

Iapun menjelaskan, perlu diketahui bahwa, di tahun ini banyak realokasi anggaran yang sudah di refocussing.

“Di tahun ini tidak sama dengan tahun- tahun yang lalu, masih banyak pembenahan infrastruktur. Namun sekarang adanya penurunan APBD di tahun ini di angka 800 sekian milyar, tetapi pada tahun depan itu disekitaran 600 sekian milyar. Jadi ada pengurangan yang sangat signifikan,”

Walau di tengah keterbatasan anggaran akibat pandemi Covid-19 mengharuskan adanya refocusing, namun pihaknya tetap melaksanakan kewajiban sebagai wakil rakyat menyerap aspirasi.

Sementara beberapa aspirasi disampaikan peserta reses yang diwakili jajaran pemerintah kelurahan dan desa, di antaranya pembangunan jalan, penerangan lampu hias, hingga saluran irigasi.

“Aspirasi yang masuk nantinya akan kami perjuangkan dan sampaikan ke pihak eksekutif untuk ditindaklanjuti, tentunya menyesuaikan dengan anggaran dan skala prioritas,” ungkap Marty Ole.

Diterangkan Wanita tangguh tersebut, walau mungkin belum bisa terealisasi pada tahun ini akibat minimnya anggaran belanja modal APBD tahun 2022, namun semua aspirasi yang ada akan menjadi catatan dan kami akan perjuangkan.

Bahkan juga dikatakan Politisi partai PDI Perjuangan tersebut, aspirasi yang belum terakomodir lewat APBD, akan kami coba perjuangkan dengan memanfaatkan peluang anggaran yang lainnya.

“Kami akan coba masukan usulan lewat kementerian, mudah-mudahan ada peluang untuk itu,” ucap srikandi PDI Perjuang tersebut.

Sementara berkaitan dengan kondisi pengerjaan kegiatan di lapangan yang belum selesai atau yang sudah tuntas, dirinya berharap peran masyarakat turut mengawasi.

“Selain menyerap aspirasi, sekaligus kita evaluasi akan program yang sementara berjalan atau sudah selesai pengerjaan. Kalau ada yang kurang disampaikan agar bisa ditindaklanjuti,” katanya.(CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.