Wujudkan Kabupaten Mitra Membangun Reputasi Dan Berprestasi, Pemkab Mitra Launching Aplikasi E-Office

oleh -1177 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com-Slogan Mitra Membangun Reputasi dan Berprestasi terus dibuktikan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), salah satunya dengan me lakukan pengembangan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), sekaligus melaunching aplikasi E-Office, bertempat Kantor dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP), pada hari Rabu 20 Juli 2022.

Kegiatan Launching serta pengembangan SPBE di pimpin langsung Sekertaris Daerah (Sekda) Mitra David H Lalandos, AP.MM, di saksikan oleh, Staf Ahli Bupati Made Alit, Kepala Dinas Diskominfo-SP Silvia Eva Makaenas, Sekertaris Dinas Linda Tololiu, para Kabid Diskominfo-SP, serta Drs. N Kenda, M.Si sebagai Narasumber dari peneliti Madya bidang Komunikasi Terapan/Pembangunan Badan Riset dan Inovasi Nasional.

Sekda Mitra David H Lalandos, AP, MM dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi kinerja dari Diskominfo-SP yang selalu meluncurkan trobosan untuk peningkatan kinerja maupun pelayanan di Kabupaten Mitra.

“Aplikasi E-Office sendiri sangat dibutuhkan sebagai bentuk adaptasi atas perubahan tren teknologi informasi dan Komunikasi, serta bisa mendukung percepatan transformasi digital di era saat ini. Dengan capaian ter sebut, Diskominfo layak diberikan apresiasi yang tinggi. Ini juga sejalan dengan Slogan Mitra bapak Bupati James Sumendap, SH, MH Mitra Membangun Reputasi dan Berprestasi,” ujar Lalandos.

Ditambahkan Lalandos, adapun menjadi tujuan pembuatan aplikasi e-office untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, dan akuntabel. Serta, dapat meningkatkan kualitas layanan publik dan terpercaya.

“Wujud nyata dalam tata kelola Pemerintah yang bersih, efektif, transparan serta akun tabel. Bisa meningkatkan kualitas layanan publik dan terpercaya,” pungkas Lalandos.

Ia juga membeberkan, berdasarkan monitoring dan evaluasi, SPBE Pemkab Mitra mera ih predikat pertama di Provinsi Sulawesi Utara pada tahun 2021 dengan nilai 2,46 (cukup). Penilaian ini diberikan berdasarkan evaluasi yang dilakukan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB).

Sementara itu, Kepala Dinas Diskominfo-SP Kabupaten Mitra Silvia Eva Makaenas mengatakan, aplikasi E-Office sebagai sarana pendukung operasional perkantoran yang diharapkan mampu menunjang tugas dan kerja dari Pemerintah Daerah.

“Aplikasi E-Office merupakan salah satu bentuk pengembangan ekosistem SPBE untuk mempermudah dan mempercepat proses surat menyurat serta efisiensi waktu dan kertas,” ucap Makaenas.

Dirinyapun mengungkapkan, penerapan SPBE via Aplikasi E-Office ini menjadi suatu keharusan bagi Pemerintah Daerah sebagai langkah perubahan yang sangat penting dalam menunjang program Reformasi Birokrasi. Serta dalam upaya meningkatnya kualitas Kepelayanan kepada warga masyarakat yang efektif, efisien, transparan, serta akuntabel.

“Ini juga sejalan dengan Slogan Bapak Bupati James Sumendap, SH, MH. Mitra Membangun Reputasi dan Berprestasi,” tutup Makaenas. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.