Bawaslu Mitra Kawal Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten

oleh -301 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) berikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada, Komisi Pemilihan Umum (KPU) atas suksesnya kegiatan Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara di tingkat Kabupaten. Bertempat di Wale Lumintang, Selasa 27 Februari 2024.

Ketua Bawaslu Kabupaten Mitra Jobbi Longkutoy kepada awak media mengatakan, apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mitra yang pada hari ini sukses melaksanakan Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara di tingkat Kabupaten.

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada KPU Mitra yang telah sukses melaksanakan Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara di tingkat Kabupaten,” ujar Longkutoy.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Mitra Devisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Dolly Van Gobel disaat ditemui awak media mengatakan, rapat pleno Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara di tingkat Kabupaten oleh KPU Mitra di 12 Kecamatan berjalan dengan baik.

“Walaupun memang, ada rekomendasi atau Sarah perbaikan dari Bawaslu. Namun itu terkait dengan DPT bukan terkait jumlah atau hasil perolehan suara,” tegas Gobel.

Ditambahkan Gobel, pelaksanaan Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara di tingkat Kabupaten sudah sesuai aturannya sesuai dengan peraturan KPU itu semua sudah jelas berdasarkan undang-undang nomor 7.

“Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara di tingkat Kabupaten sudah selesai hari ini, namun pada besok hari (hari ini, red) kami akan menyandingkan data KPU bersama para saksi Parpol tentang hasil rekapan D hasil,” ucap Gobel.

Lebih lanjut di katakan Gobel, terkait nanti kasak-kusuk yang ada kita kembali lagi kepada internal. Dipastikan, Bawaslu adakan pengawal perolehan suara jangan sampai telah di tambahkan ataupun di kurangi.

“Saya tahu bersama, di rekapitulasi ditingkat Kecamatan saya ikuti planonya telah dibuka juga. Kemudian ada saran-saran perbaikan dari Panwaslu Kecamatan dan itu sudah di tindaklanjuti,” pungkas Gobel.

Namun menurut Gobel, dalam pengimputannya ada sedikit kesalahan atau kendala akibatnya sering eror aplikasinya. Tetapi, pada saat ini di 12 Kecamatan tersebut sudah selesai semuanya.

“Semuanya sudah bisa diselesaikan dengan baik, pastinya kami Bawaslu Mitra menjamin tidak ada satupun suara yang bertambah maupun berkurang,” tutup Gobel. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.