Gelar SosRanperda HW Sampaikan Guna Menggali Ide, Masukan dan Pendapat Kerukunan Umat Beragama di Sulut

oleh -212 Dilihat

Sulut,Swarakawanua.com-Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Hendry Walukouw, menyambangi Tokoh agama dan para Hamba Tuhan, hal ini dimaksudkan guna mensosialisasi penjabaran Sosialisasi Rancangan Peraturan Daerah (SosRanperda) tentang Kerukunan umat beragama di-Provinsi Sulawesi Utara, Jumat (22/09/2023).

Pada kesempatan itu Anggota DPRD dapil Minut Bitung ini, menyampaikan bahwa sosialisasi Ranperda ini guna menggali ide-ide dan masukan, pendapat dari para Tokoh agama dalam rangka penyempurnaan SosRanperda Kerukunan umat beragama di-Sulawesi Utara.

“Apa artinya Perda yang kami ketuk nanti tidak diketahui oleh masyarakat banyak, dan tidak ada manfaat, sehingga kami mengambil waktu turun ke gereja-gereja, dan daerah-daerah pesisir untuk mensosialisasi rancangan peraturan daerah ini, sehingga sebelum diketuk menjadi peraturan daerah (perda), perda ini menjadi sebuah konsep regulasi yang paripurna,” jelas HW sapaan akrab.

Lanjut kata HW Perda ini Pemerintah akan menjamin dan mempertegas kebebasan umat beragama untuk beribadah. “Di dalamnya  diatur tentang toleransi beribadah, kewaspadaan dini diatur, termasuk ajaran-ajaran intoleran yang masuk, dan masyarakat  bisa menjadi Intelnya pemerintah, selain itu pemerintah dalam hal ini Gubernur, Walikota, Bupati bertanggung jawab, dan memberi ruang gerak bagi masyarakat untuk beribadah,”kata HW. (*/FT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.