Taklukkan Persipal, Sulut United Jaga Peluang Lolos Play Off

oleh -473 Dilihat

MANADO, Swarakawanua.com – Sulut United sukses menaklukkan Persipal Babel United, dalam lanjutan Pegadaian Liga 2, di Stadion Klabat Manado, Minggu (12/11/2023).

Skuad Gorango Utara menang dengan skor 2-1 atas gol Panto dan Jo Santos.

Dengan kemenangan ini Sulut United tetap berada di posisi 3 klasemen sementara dengan 13 poin sekaligus menjaga peluang lolos play off promosi Liga 1.

Laga dua tim penghuni papan atas grup timur ini berlangsung ketat. Kedua tim sama-sama tampil agresif.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Sulut United langsung tampil menyerang, dan menciptakan sejumlah peluang di babak pertama.

Peluang pertama bagi Sulut United dari kaki Rosi Noprihanis di menit ke 7, memanfaatkan umpan hasil akselerasi Jo Santos. Sayang tendangan voli Rosi jauh di atas mistar gawang Persipal.

Giliran Jo Santos yang nyaris membobol jala gawang tuan rumah. Namun tendangan bebasnya di menit 12 masih bisa ditangkap kiper Persipal, Ramadhan.

Publik tuan rumah nyaris dibuat terdiam di menit 25. Kesalahan pemain belakang Sulut United hampir saja berbuah petaka, beruntung sepakan Irvan yang berlari bebas, masih lemah.

Gol yang ditunggu publik tuan rumah akhirnya lahir di menit 35, melalui Haryanto Panto. Gol berawal dari sepakan Aidar Mambetaliev ke arah gawang Persipal yang gagal ditangkap dengan baik oleh kiper Ramadan. Bola yang bergulir liar langsung disambar Panto untuk membawa timnya unggul 1-0.

Laskar Tadulako mampu menyamakan skor lewat pemain pengganti, Thales Lima yang masuk di awal babak kedua. Tendangan bebas yang dieksekusi Kapten Persipal, Rendy Saputra, sukses dikonversi Thales menjadi gol. Memanfaatkan tinggi badannya, Thales dengan mudah menyundul bola tendangan bebas ke dalam gawang Sulut United yang dijaga Rafit.

Skor imbang 1-1 membuat tensi pertandingan meningkat. Beberapa kali wasit harus menghentikan pertandingan akibat banyaknya pelanggaran yang dibuat pemain dua tim.

Skuad Gorango Utara yang tidak mau mengecewakan publik Stadion Klabat terus menekan pertahanan Persipal. Beberapa kali upaya Jo Santos dkk nyaris membuat Sulut United unggul, namun sayang serangan yang dibangun masih mampu dibendung pertahanan Persipal yang dikomandoi Rendy Saputra.

Gol kemenangan Sulut United akhirnya tercipta di menit-menit akhir pertandingan.

Jo Santos yang melakukan penetrasi dari sisi kiri pertahanan tim tamu kemudian melepaskan umpan ke kotak penalti. Rosi Noprihanis yang hendak menyambut umpan Jo dilanggar bek lawan, sehingga wasit Agung Setiawan langsung menunjuk titik putih.

Jo Santos sukses mengkonversi hadiah penalti yang diberikan wasit menjadi gol penentu kemenangan timnya. Gol ini sekaligus menjadi gol perdana pemain asal Brasil tersebut untuk Sulut United.(mey)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.